by

5 Manfaat Air Lemon Bagi Tubuh dan Kesehatanmu

Titiknews.com – Pada tahun 2018 ini setidaknya sudah banyak orang yang mulai rajin mengkonsumsi air lemon sebagai minuman sehari-hari saat beraktivitas. Faktanya dibalik rasa air yang asam, ternyata air lemon sendiri mempunyai khasiat yang sangat bermanfaat bagi tubuh dan kesehatanmu. Disini saya akan menginformasikan 5 Manfaat Air Lemon Bagi Tubuh dan Kesehatanmu.

Namun sebelum itu kita akan membahas sedikit sejarah dari air lemon ini, dari jaman dahulu buah lemon sudah di percayai sebagai buah yang mempunyai sumber vitamin C yang berfungsi untuk antioksidan bagi tubuh kita. Selain itu air lemon juga di percaya bisa mencegah penyakit yang cukup berbahaya yaitu batu ginjal.

Berita Terbaru Indonesia Yusril : Jika di Calonkan Sama Jokowi, Saya Capresnya.

5 Manfaat Air Lemon Bagi Tubuh dan Kesehatanmu

1. Dapat membantu Mencegah Batu Ginjal

Asam sitrat yang terkandung di dalam air lemond apat membantu mencegah batu ginjal kalsium. UW Health telah merekomendasikan untuk kita harus selalu meningkatkan asupan asam sitrat pada tubuh kita guna mengurangi resiko terkena penyakit batu ginjal. Setidaknya minumlah setengah cangkir jus atau air lemon perhari untuk menambahkan jumlah asam sitrat di tubuh kamu.

2. Membantu Pencernaan

Bukan hanya buah jeruk atau jus jeruk yang berguna untuk obat pencernaan bagi tubuh anda. Lemon juga sangat berguna untuk membantu kamu agar lebih menstimulasi dan melancarkan sistem perncernaan kamu. Lemon bisa membuat tubuh kamu lebih mudah mencerna makanan dan dapat membantu mencegah menumpuknya racun di tubuh kami.

3. Membantu Menurunkan Berat Badan

Lemon sangatlah cocok bagi kamu yang sedang melakukan program diet atau kamu yang ingin menurunkan berat bandan kamu saat ini. Kandungan antioksidan dalam air lemon ini bisa membantu mengurangi kenaiakan berat badan kamu.

4. Meningkatkan Kualitas Kulit

Vitamin C yang ada dikandungan buah lemon ini sangatlah baik untuk mengurangi kerutan-kerutan pada kulit kami. Menurut sebuah penelitan yang di terbitkan oleh American Society for Clinical Nutrition telah menyimpulkan bahwa orang yang sering mengkonsumsi vitamin C maka proses pengeriputan kulit ditubuh kamu akan lebih lambat dari pada orang yang jarang mengkonsumsi vitamin C.

5. Mengobati Sakit Perut

Disaat kamu sedang sakit perut, mulas atau perut kembung maka cobalah untuk meminum air lemon hangat yang bsia membantu mengurangi asam yang ada di dalam perut.

Sumber : detik.com