by

Pabrik Plastik di Purworejo Ludes Dilahap si Jago Merah

Titiknews.com – Siang tadi sebuah pabrik penggilingan plastik di Purworjo, Jawa Tengah ludes di lahap si jago merah. Namun untungnya didalam peristiwa kebakaran hebat ini tidak menelan korban jiwa. Pabrik Plastik di Purworejo Ludes Dilahap si Jago Merah.

Pabrik penggilingan plastik dengan luas sekitar 1000 meter persegi ini dimiliki oleh Wahyu Hidayat (44) dan Atik Rojikin (62) penduduk RT 02/RW 03, Desa Taman Sari, Kecamatan Butuh. Setelah mendapatkan laporan tentang kebakaran tersebut, petugas damkar Purworerjo dengan cepat meluncur ke lokasi kejadian.

” Ya kami mendapat laporan tentang kebakaran ini. Selanjutnya anggota damkar piket regu C dengan dibantu anggota lain langsung meluncur ke lokasi kejadian dan langsung berupaya memadamkan api yang sedang berkobar besar” Ujar Kasie Damkar Purworejo, Sumaji ketika ditemui langsung di lokasi kejadian, minggu siang 06/05/2018.

Dalam kejadian tersebut 2 mobil damkar di kerahkan untuk memadamkan api yang sudah sangat besar tersebut. Petugaspun takluput dari bantuan warga sekitar untuk memadamkan api. Namun karena pabrik yang terbakar adalah pabrik plastik jadi dengan cepat api menyambar seluruh bagian pabrik sampai tidak ada lagi barang-barang didalam yang bisa diselamatkan.

Berita Terbaru Indonesia Hasil Survei INES : Prabowo-Gerindra Menang Pemilu

Petugas sendiri cukup kewalahan dalam memadamkan api yang telah membakar pabrik penggilingan plastik ini. Mobil petugas sendiri terlihat beberapa kali bolak-balik untuk mengisi ulang air. Walaupun warga ikut membantu namun petugas kebakaran masih mengaku kewalahan dalam memadamkan kebakaran ini.  Pabrik Plastik di Purworejo Ludes Dilahap si Jago Merah.

Pemilik pabrik yang sekaligus kepala desa. Wahyu Hidayat mengaku bahwa disaat kejadian berlangsung terjadi, ia tengah menghadiri undangan acara hajatan di rumah saudara ia sendiri yang ada di kawasan desa tersebut. Ia juga menuturkan bahwa biji=biji plastik yang sudah jadi tersebut akan di kirimkan ke Jakarta pekan depan.

Baca Juga : Setya Novanto Claim Bisa Lunasi Dana USD 7,3 Juta

” Saya tadi sedang nerima lamaran di rumah saudara, terus saya mendengar ada kabar bahwa pabrik kebakaran. Padahal selasa nanti 1,5 ton biji plastik akan dikirimkan ke Jakarta.” Ujar Wahyu

Penyebab dari kebakaran tersebut hingga saat ini masih dalam penyelidikan petugas. Untuk kerugian secara materi akibat kebakaran besar tersebut juga belum bisa diketahui secara rinci, namun kerugian bisa di perkirakan puluhan hinggga ratusan juta.

Sumber : news.detik.com

News Feed