by

Yusril : Jika di Calonkan Sama Jokowi, Saya Capresnya

Titiknews.com – Ketua umum PBB (Partai Bulan Bintang) Yusril Ihza Mahendra telah menerima mandat sebagai salah satu calon presiden atau calon wakil presiden yang di dapatkan dari hasil Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) yang di gelar partai PBB sejak 3 hari yang lalu [ Jumaat (04/05)-Minggu (06/05) ]. Yusril : Jika di Calonkan Sama Jokowi, Saya Capresnya.

Dengan hasil keputusan tersebut Yusril selaku ketua umum partai PBB mengaku sangat senang dan terhormat dengan amanat yang di berikan oleh partai nya. Ia sendiri mengaku sangat siap untuk di jadikan calon presiden ataupun calon wakil presiden dalam pemilu presiden 2019 nanti.

“Partai sudah mendapatkan keputusan dan kepusan tersebu harus saya jaga dengan baik dan juga amanah,” Ujar Yusril di Jakarta (06/05/2018).

Namun kendali ditanya siapa calon yang akan bersanding dengan nya ia menjawab saat ini banyak pilihan yang sangat lah memungkinkan untuk posisi saya. “Jika dicalonkan untuk menjadi calon wakil presiden deengan Pak Gatot juga boleh,” sebutnya.

Baca Juga : Hasil Survei INES : Prabowo-Gerindra Menang Pemilu

Yang sangat mengejutkan dalam pembahasan tersebut ialah, ketika ia ditanya tentang bagaimana jika ia bersanding bersama Jokowi? Ketua umum Partai PBB ini pun dengan sigap menjawab “Dengan Jokowi saya juga siap. Namun ada syaratnya. Syaratnya adalah Pak Jokowi lah yang harus menjadi wakil presiden dan saya yang menjadi presidenya,” Ujarnya sambil bercanda.

Wakil Ketua Umum PBB, Ir, Edi Wahyudi juga ikut berkomentar. Dengan hasil Mukernas yang telah di gelar selama tiga hari, terdapat tiga rekomendasi  dalam hasil musyawarah tersebut dan salah satu nya dalah dengan mendorong ketua umum PBB Yusril Ihza Mahendra untuk menjadi calon presiden atau wakil presiden dalam pemilu 2019 mendatang.

Ia juga menuturkan jika kuputusan tersebu sudah mutlak setelah rakor yang telah berlangsung selama 3 hari tersebut. Seluruh petugas yang dimulai dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Wilayah juga ikut memutuskan kesepakatan itu. Yusril : Jika di Calonkan Sama Jokowi, Saya Capresnya.

“Selain keputusan tersebut, untuk keputusan yang lain nya adalah dengan merekomendasikan pemberhentian kriminilisasi ulama,” tutupnya

Sumber : tribunnews.com

News Feed