by

5 Polisi Tewas Atas Kerusuhan Mako Brimob Semalam

Titiknews.com – Telah terjadi kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Selasa (08/05/2018) Malam sampai dengan Rabu (09/05/2018) dini hari tadi. 5 Polisi Tewas Atas Kerusuhan Mako Brimob Semalam.

Peristiwa tersebut terjadi lantaran di mulai dari cekcok antara tahanan dan petugas dari satuan Brimob Polri. Lantaran kejadian semakin membesar sehingga polisi harus mensterilkan lingkungan di sekitar Mako Brimob tersebut. Sudah banyak informasi-informasi yang tersebar melalui sosial media. Mulai dari foto hingga video, namun Polri meminta kepada masyarakan untuk tidak langsung percaya atas informasi-informasi tersebut.

Lantas bagaimana kronologi kerusuhan tersebut bisa terjadi?

Juru bicara Kepolisian Daerah Metro Jaya , Komisaris Besar Argo Yuwono, menginformasikan kerusuhan tersebut terjadi karena hal makanan. ” Saat itu terdapat napi yang menanyakan titipan makanan yang telah di kirimkan oleh keluarganya,” Ujar Argo.

Baca Juga Prabowo Ungkap Isi Pembicaraannya Dengan Sandiaga.

Namun salah satu petugas, menyebut bahwa titipan makanan tersebut di pegang oleh petugas lain yang saat itu sedang bertugas, lantaran tidak terima dengan penjelasan tersebut. Napi tersebut langsung mengajak para rekan-rekan napi lain yang berada di Blok C dan B untuk melakukan kerusuhan.

Tak lama dari kejadian tersebut, para napi langsung membobol pintu dan dinding sel. Argo menjelaskan kondisi saat itu sudah sangat ricuh dan tidak terkontrol. Para napi sudah menyebar luas ke sel dan ada beberapa napi yang mengarah ke ruangan penyidik. Bahkan sempat beberapa napi memukuli penyidik yang sedang membuat berita acara pemeriksaan (BAP) untuk tersangka baru.

Terdapat 5 Polisi Tewas Atas Kerusuhan Mako Brimob Semalam, kelima polisi tersebut tewas dalam penyanderaan buntut dari kerusuhan yang ada di Mako Brimob semalam.

Karena keberanian dan apresiasi terhadap kelima anggota polisi yang tewas atas kejadian tersebut. Polri telah memberikan kenaikan pangkat luar biasa.

Berikut nama dari kelima anggota polisi yang gugur dan mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa dari Polri tersebut :

  1. Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto
  2. Brigadir Luar Biasa Anumerta Fandy Setyo Nugroho
  3. Aipda Luar Biasa Anumerta Denny Setiadi
  4. Briptu Luar Biasa Anumerta Wahyu Catur Pamungkas
  5. Briptu Luar Biasa Anumerta Syukron Fadhli

Sumber : Tribunnews.com

News Feed