by

Kabar Ahok Setelah Napi Kuasai 3 Blok Mako Brimob

JakartaTitiknews.com – Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jendral Setyo Wasisto telah memberikan informasi bahwa pihaknya akan menggunakan senjata bila negosiasi yang dilakukan pihak Polisi dengan napi Mako Brimob tak kunjung temui titik terang. Cara ini gunakan sebagai langkah terakhir dan pihak kepolisian dilindungi oleh undang-undang untuk pakai senjata. Untuk saat ini tiga blok yang ada di Mako Brimob, Depok, masih dikuasai oleh para napi tersebut. Lantas bagaimana kabar Ahok setelah napi kuasai 3 blok Mako Brimob.

Lanjut tentang pernyataan Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jendral Setyo Wasisto, ia mengatakan negosiasi tidak ada batas waktu, setalah negosiasi. Masih ada negosiasi lain, kalau mau menyerah kita terima. Kalau masih tetap ngotot akan kita paksa menyerah. Kitakan disini dilindungi sama undang-undang pakai senjata.

Baca Juga 5 Polisi Tewas Atas Kerusuhan Mako Brimob Semalam.

Saat ini polisi masih berusaha untuk menyelesaikan konflik tersebut melalui negosiasi. Setyo menyebut ada empat orang dari Polri yang ditugaskan untuk bernegosiasi dengan para napi tersebut. Mereka memberikan ponsel kepada para napi untuk berkomunikasi melalui ponsel tersebut.

Untuk 3 blok yang dikuasai oleh para napi tersebut yaitu Blok A, B dan C. Terdapat sekitar 160 tahanan yang berada dalam disana. Namun sekitar 40 tahanan masih melakukan perlawanan.

Lantas bagaimana kabar mantan Gubernur DKI Jakarta Ahok yang sedang menghabiskan masa penahan atas kasus yang ia terima di Mako Brimob, Depok, tersebut?

Untuk saat ini Ahok berada di 3 blok lain yang tidak dapat di akses oleh para napi dan juga polisi. Karena lokasi tersebut sangat rawan memicu terjadinya konflik.

Ahok Bisa Saja Menjadi Sandera di Mako Brimob.

Pihak kepolisian menyebut bahwa Ahok bisa saja menjadi sandera para napi tersebut, maka dari itu saat ini pihak kepolisian sedang memperhitungkan hal tersebut. Namun sampai dengan saat ini pihak kepolisian enggan mengatakan bagaimana kondisi Ahok saat ini.

Untuk kabar terakhir yang telah di konfirmasi oleh pihak kepolisian yakni, seseorang Polisi yang di sandera oleh napi kini telah berhasil di bebaskan. Dengan cara bernegosiasi dengan makanan, Polisi yang ditahan tersebut akhiir nya bisa diselamatkan. Kini Polisi yang menjadi sandera tersebut sudah di bawah ke RS Polri untuk di tangani medis untuk tindakan lebih lanjut. Kabar Ahok Setelah Napi Kuasai 3 Blok Mako Brimob.

Sumber : cnnindonesia.com / detik.com

 

News Feed