by

Masih Terdapat 10 Napi Teroris di Mako Brimob

Titiknews.com – Menkopolhukan Wiranto telah menegaskan bahwa masih terdapat 10 napi teroris di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Sedangkan untuk 145 narapidana teroris lain sudah di pindahkan ke lapas Nusakambangan.

“Sebanyak 145 narapidana sudah kita pindahkan ke Nusakambangan dan 10 orang masih ada di Mako Brimob,” kata Wiranto di Istana Negara, Jakarta Pusat.

“Masih terdapat 10 napi yang tidak menyerah” tuturnya.

Pihak aparat langsung menindak tegas dan langsung menyerbu lokasi tempat mereka bersembunyi. “Aparat langsung melakukan penyerbuan yang telah di rencanakan di lokasi mereka bersembunyi. Tadi kita menyaksikan juga ada tembakan, granat mata, granat asap dan juga aparat melakukan penyisiran. Ditengah penyerbuan berlangsung. Para napi tersebut langsung menyerahkan diri,” tegasnya.

Direktur Jenderal Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami juga mengatakan bahwa 145 napi teroris tersebut akan menghuni dua lapas yang ada di Nusakambangan. “Untuk 145 napi tersebut akan dipindahkan ke dua lapas higt risk Nusakambangan. Mereka akan menempati Lapas Batu dan juga Lapas Pasir Putih,” ujarnya.

Berita Terbaru IndonesiaKabar Ahok Setelah Napi Kuasai 3 Blok Mako Brimob.

Pelaksana pemindahan kerjasama Mako Brimob, Densus 88, BNPT, Polri TNI dan Ditjenpas kantor wilayah Jawa Tengah. Sri telah mengatakan bahwa para napi tersebut akan di tempatkan di sebuah hunian kamar one man one cell, ditambah dengan pengamanan yang maksimal.

Ia juga menuturkan untuk sistem perlakuan, pengamanan dan pembinaan akan tetap di terapkan sesuai dengan prosedur Standar Operasional Prosuder yang telah berlaku. Ia juga telah memastikan untuk kedua lapas tersebut telah siap digunakan untuk menampung para narapidana teroris tersebut. Masih Terdapat 10 Napi Teroris di Mako Brimob.

“Untuk semua nya mohon doa nya agar semua pelaksanaan pemindahan dan penempatan, hingga dengan pelaksanaan pembinaan semua napi di Nusakambangan nanti berjalan dengan lancar dan tidak ada sama sekali gangguan ataupun masalah yang berarti,” tutupnya.

Sebelumnya telah terjadi kerusuhan yang terjadi di lapas Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Atas kerusuhan tersebut terdapat korban tewas sebanyak enam orang. Lima diantaranya adalah pihak kepolisian dan satu korban lagi adalah seorang napi yang dilumpuhkan petugas karena berusaha untuk merebut senjata petugas di saat kerusuhan berlangsung.

Sumber : merdeka.com

News Feed