by

7 Kriteria Yang Harus Dimiliki Cawapres Jokowi

Titiknews.com – Joko Widodo atau yang lebih akrab dipanggil Jokowi, telah memastikan bahwa ia akan ikut serta kembali dalam pemilihan Presiden tahun 2019 mendatang. Sudah banyak nama-nama yang di gadang-gadang akan menjadi Cawapres Jokowi pada Pilpres 2019 nanti. Mulai dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan mantan Panglima TNI Jendral Gatot Nurmayonto pun ikut di isukan akan menjadi Cawapres Jokowi. Namun untuk hal tersebut Jokowi telah mentukan 7 kriteria yang harus dimiliki Cawapres Jokowi nanti.

Salah satu pengamat politik ekonomi Indonesia Ichsanuddin Noorsy telah mengatakan ada 7 kriteria yang harus dipenuhi bagi pendamping Jokowi di Pilpres 2019 nanti.

Berita Terbaru IndonesiaTambah Kemiskinan Indonesia, Eropa Boikot Sawit RI.

Pertama, kriteria yang harus dimiliki Cawapres Jokowi adalah Jokowi harus mencai Cawapres yang di terima di kalangan umat Islam di Indonesia, mulai dari Islam modera ataupun dari kalahan Islam garis keras.

Kedua, Cawapres harus mampu menunjukan perkembangan perekonomian Indonesia, karena semakin hari perekonomian makin tidak menentu

Ketiga, pendamping Jokowi nanti harus bisa mengendalikan partai-partai yang ada di kursi DPR dan harus bertindak sebagai orang yang negarawan. Hal ini sangatlah penting karena sedang adanya defisit negarawan. Jadi Jokowi harus mencari tokoh yang negarawan.

Keempat, Cawapres Jokowi tidak boleh dan tidak akan menjadi boneka bagi negara manapun. Janga sampai menjadi kepentingan untuk perpanjangan tangan dari negara lain.

Kelima, Calon harus bisa merangkul seluruh kaum minoritas.

Keenam, hal yang terpenting bagi Cawapres Jokowi adalah harus bisa memajukan Indonesia dari segala segi, salah satunya dari segi pendidikan agar bisa meningkatnya kualitas SDM di Indonesia.

Ketujuh, Cawapres Jokowi harus bisa mengangkat keterpurkan yang ada di Indonesia mulai dari segi sosial, politik dan juga ekonomi.

Ichsanuddin juga menjelaskan bahwa menurutnya untuk sosok Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dan Ketua Umum PKB Muaimin Iskandar  tidak memenuhi syarat-syarat untuk menjadi Cawapres Jokowi. 7 Kriteria Yang Harus Dimiliki Cawapres Jokowi.

“Untuk cak Imin hanya di terima di kalahangan agama tertentu dan apakah untuk Mahfud MD diterima di kalahanan agama tertentu,” tutupnya.

Sumber : merdeka.com

News Feed