by

Densus 88 Tangkap 2 Terduga Teroris di Palembang

Titiknews, Palembang – Tim Densus 88 Anti Teror dan Polda Sumatera Selatan telah menangkap 2 orang terduga teroris di Palembang. Kedua orang terduga teroris tersebut saat ini tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Polda Sumsel. Densus 88 Tangkap 2 Terduga Teroris di Palembang.

“Tadi sekitar pukul 17:00 waktu setempat, tim Densus 88 Antiteror dan pihak kepolisian dari Polda Sumsel telah berhasil menangkap kedua orang yang diduga adalah teroris, kedua orang tersebut di tangkap di Jl Km 5 Palembang,” ujar Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain Adinegara, Senin (14/05).

Baca Juga Densus 88 Tembak Mati 4 Orang Teroris di Cianjur.

Mereka ditangkap disaat mereka baru saja turun dari bus di Palimo palembang, alasan mereka turun di lokasi tersebut karena mereka ingin menemui salah satu dosen di Palembang, yang katanya adalah teman-teman mereka.

Dia mengatakan bahwa dua orang terduga teroris tersebut berinisial AH umur 39 tahun dan HK 37 tahun. Mereka merupakan warga Pekanbaru Riau. Mereka berpergian dari Riau dan rencana nya mereka akan ke Jakarta untuk membebaskan jaringan teroris di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Menerut keterangan dari kedua orang tersebut, ada tujuh orang yang berangkat ke Jakarta untuk membebaskan jaringan mereka yang sedang ditahan di Mako Brimob, Depok. Karena kerusuhan yang terjadi di Mako Brimob kemarin sudah selesai, maka mereka memutuskan untuk kembali lagi ke Riau. “Namun sebelum ke Riau mereka sudah lebih dulu kami tangkap di Palembang”. ujar Zulkarnain.

Zulkarnain juga menjelaskan mereka berdua ini satu jaringan dengan pelaku bom bunuh diri yang ada di Surabaya kemarin. Kedua nya sama-sama jaringan dari Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Dari pengakuan mereka, ada seseorang yang memberi mereka ongkos untuk berangkat dari Riau ke Jakarta.

Saat ini pihak Polda Sumsel masih menjalani pemeriksaan termasuk juga dengan barang bukti apa yang didapat oleh pihak kepolisian yang hingga saat ini masih di perikasa. Densus 88 Tangkap 2 Terduga Teroris di Palembang.

Untuk saat ini Polda Sumsel melakukan penjagaan yang ketat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan.

Sumber : detik.com

News Feed