by

Berikut Pembelaan SBY Saat Disindir Jokowi

Titiknews.com – Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak terima dengan sindiran yang di berikan oleh Presiden Jokowi. Dalam akun Twitter pribadi nya SBY, ia menyatakan bahwa sindiran Jokowi yang menyalahkan pemerintah yang di pimpin nya waktu itu. Karena tak terima sindiran tersebut SBY pun melakukan pembelaan terhadap dirinya. Berikut Pembelaan SBY Saat Disindir Jokowi.

Namun sebelum membahas pembelaan tersebut, kita akan membahas hal yang disampaikan oleh Ketua DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto terlebih dahulu. Menurut Didik Presiden Jokowi tidak bijak dengan menyalahkan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) atas kebijakan subsidi BBM. Sebab menurut Didik setiap pemerintahan itu memiliki kebijakan yang masing-masing berbeda, tergantung dari situasi dan kondisi saat itu.

Berita Terbaru Indonesia Prabowo Siap Dukung Pengesahan RUU Terorisme

Dan lagi pula untuk pengelolaan BBM dari zaman SBY dan Jokowi itu jelas sangant berbeda. Dimana untuk SBY itu mengeluarkan kebijaksanaan dalam subsidi sebesar Rp 340 trilium disaat harga minyak dunia sedang tinggi.

“Saya melihat sebagai seorang negarawan sangalah tidak bijak disaat negara ini sedang dilanda krisis, namun malah menyalahkan pemimpin yang telah mendahuluinya,” ujar Didik, Kamis (17/05).

Didik juga mengatakan sebagai seorang pemimpin bangsa ini, sebaiknya itu mengeluarkan pernyataan yang menyatukan bukan malah mengeluarkan pernyataan yang membuat memecah belah dengan cara membandingkan dengan pendahulunya.

Sindiran dari Jokowi tersebut disampaikan nya disaat Jokowi sedang melakukan Workshop Anggota DPRD PPP di Hotel Mercure, Ancol.

Berikut Pembelaan SBY Saat Disindir Jokowi :

“Pak Jokowi intinya mengkritik & menyalahkan kebijakan subsidi utk rakyat & kebijakan harga BBM, yg berlaku di era pemerintahan saya,” *SBY* ucap SBY di Twitter.

“Saya minta para mantan Menteri & pejabat pemerintah di era SBY, para kader Demokrat & konstituen saya, TETAP SABAR,” *SBY* ucap SBY di Twitter.

“Tentu saya bisa jelaskan. Tapi tak perlu & tak baik di mata rakyat. Apalagi saat ini kita tengah menghadapi masalah keamanan, politik, & ekonomi. *SBY* ucap SBY di Twitter.

“Justru kita harus bersatu padu. Juga makin rukun. Jangan malah cekcok & beri contoh yg tak baik kepada rakyat. Malu kita,” *SBY*

Sumber : merdeka.com

News Feed