by

Demokrat : Jokowi Jangan Marah Jika Kami Kritik

Titiknews.com – Demokrat : Jokowi Jangan Marah Jika Kami Kritik. Sekretris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan telah mengatakan bahwa kritikan dari Presiden Jokowi mengenai kebijakan subsidi di era Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sama sekali tidak menggangu penjajakan koalisi. Pihak Demokrat memandang kritikan tersebut sebagai hal yang biasa dalam berdemokrasi.

Baca Juga : Tak Ada Ustaz Somad di Daftar Rekomendasi Kemenag

“Ngak biasa aja,” ujar Hinca di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (18/05).

Ia menyebut untuk baik dan tidaknya penjajakan koalisi diantara Demokrat dan poros partai pendukung Jokowi itu tergantung dari komunikasi politik kedepan. Demokrat : Jokowi Jangan Marah Jika Kami Kritik.

Soal kritikan dari Presiden Jokowi kepada pemerintahan SBY, Hinca mengingatkan untuk Jokowi tidak boleh marah jika kami Demokrat nanti nya akan melayangkan kritikan atas kebijakan-kebijakan yang telah di keluarkan pemerintahh saat ini.

“Dan oleh karena itu untuk Pak Jokowi jangan marah juga jika kami yang mengkritik apa lagi kami ini berada di luar pemerintahan,” sebut Henca.

Diketehai dalam beberapa hari yang lalu, Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membalas kritikan yang di berikan Presiden Jokowi tentang kebijakan dari subsidi bahan bakar minyak (BBM) yang diterapkan dalam 10 tahun masa pemerintahan SBY. SBY melalui akun twitter pribadi nya @SBYudhoyono membalas sindiri tersebut dengan 5 cuitan.

Sindiran tentang kebijakan dalam subsidi BBM di pemerintahan SBY itu disampaikan Jokowi di Workshop Anggota DPRD PPP di Hotel Mercure, Ancol.

Berikut Pembelaan SBY Saat Disindir Jokowi :

“Pak Jokowi intinya mengkritik & menyalahkan kebijakan subsidi utk rakyat & kebijakan harga BBM, yg berlaku di era pemerintahan saya,” *SBY* ucap SBY di Twitter.

“Saya minta para mantan Menteri & pejabat pemerintah di era SBY, para kader Demokrat & konstituen saya, TETAP SABAR,” *SBY* ucap SBY di Twitter.

“Tentu saya bisa jelaskan. Tapi tak perlu & tak baik di mata rakyat. Apalagi saat ini kita tengah menghadapi masalah keamanan, politik, & ekonomi. *SBY* ucap SBY di Twitter.

“Justru kita harus bersatu padu. Juga makin rukun. Jangan malah cekcok & beri contoh yg tak baik kepada rakyat. Malu kita,” *SBY*

Sumber : merdeka.com

News Feed