by

Tak Ada Ustaz Somad di Daftar Rekomendasi Kemenag

Titiknews.com – Kemenag telah merilis daftar 200 Ustaz / mubalig terekomendasi. Didalam daftar 200 nama tersebut terlihat berbagai nama ulama dan juga kiai. Namun tak ada Ustaz Somad di daftar rekomendasi kemenag.

Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin, dari situs Kemenag, Jumaat (18/05), telah meyampaikan daftar nama yang masuk harus memenuhi tiga kriteria yaitu kompetensi keilmuan agama yang memumpuni, reputasi baik dan juga berkomitmen kebangsaan yang tinggi.

Baca Juga : • Aman Abdurrahman Telah Dituntut Hukuman Mati
                        • KPK Periksa 55 Saksi Terkait Kasus Proyek Pelindo II

“Namun untuk para Ustaz yang belum masuk daftar 200 rekomendasi ini bukan berarti tidak memenuhi tiga kriteria tersebut,” kata Menag, ia juga menyatakan bahwa daftar itu akan terus di-update.

Tak Ada Ustaz Somad di Daftar Rekomendasi Kemenag

Tak masuk nya nama Ustas Abdul Somad dalam daftar ke -200 tersebut menimbulkan banyak nya pertanyaan. Ustaz Somad ini kerap mengisi banyak pengajian dan juga acara kajian Islam di lingkungan masyarakat dan selalu penuh dan ramai jemaah disaat Utasz Somad yang menjadi penceramah. Belum lagi ditambah dengan banyak nya tayangan video Ustaz Somad di Youtube yang bisa mencapai ratusan ribu view.

Ustaz Abdul Somaz sendiri kini telah dijuluki sebagai da’i sejuta umat karena massa yang hadir disaat dia ceramah selalu ramai dan melimpah. Selain Ustaz, ia juga menjadi dosen di Universitas Islam Negri Islam Negeri SUltan Syarif Kasim Riau. Ustaz Somad adalah salah satu orang yang mendapatkan beasiswa kuliah di Universitas Al-Azhar, Mesir. Ia lulus dan mendapatkan gelar sarjana Lc, dan pada tahun 2004 Ustaz Somad melanjutkan pendidikan S2 nya di Al-Hadits A;-Hassania Institute, Maroko.

Ustaz Somad juga tercatat sebagai anggota MUI dari Provinsi Riau, Komisi Pengkajian dan Keoraganisasian pada tahun 2009 hinnga 2014. Selain itu Ustaz Somad juga pernah menjadi Sekretaris Lembaga Bahtsul Masa’il Nahdlatul Ulama Provinsi Riau dalam periode 2009 hingga 2014. Kini Ustaz Abdul Somad menjadi salah satu pengurus dari NU pusat.

Sumber : kumparan.com

News Feed