by

Demokrat : Publik Harap SBY dan Prabowo Bersatu

Titiknews.com Demokrat : Publik Harap SBY dan Prabowo Bersatu. Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) rencananya akan menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Menurut ketua DPP Demokran Jansen Sitindaon, langkah tersebut dinilai sebagai bagian dari penjajakan koalsi dari partai-partai nonpemerintah sekaligus juga merespons baik harapan publik selama ini.

“Melihat dari respons publi, menang banyak yang telah berharap agar Demokrat dan Gerindra bisa jalan bersama di Pilpres 2019 nanti. Pertemuan ini adalah jalan dari penjajakan ke arah sana,” kata Jansen, Selasa (22/05).

Dengan bersatunya dua partai yang berplatform nasionalis ini dapat di harapkan bisa membuat Indonesia menjadi lebih baik dari kondisi Indonesia saat ini. Selain itu, semoga efek dari Pemilu Malaysia juga bisa menular ke Indonesia ketika koalisi dari Pakatan Harapan yang dipimpin Mahathir Mohamad bisa mengalahkan kedigyaan Barisan Nasional yang telah berkuasa di Malaysia selama 61 tahun.

Baca Juga Gerindra : Gak Jadi Pilpres Kali, Kalau Rupiah 14.500

“Apa lagi pasca pemilu di Malaysiua kemarin, kami baca dari banyak nya saluran media sosial berharap jika di Malaysia lagir koalisi Pakatan Harapan (Aliance of Hope), maka hal tersebut harus nya juga bisa terjadi di Indonesia dengan berkoalisi antara Demokrat dan Gerindra,” ujar Jansen.

Dengan ini, ia meminta agar semua pihak termasuk juga publik, bisa lebih bersabar menanti kejutan-kejutan yang akan terjadi pada hari-hari kedepan. Demokrat sebagai partai yang pernah berkuasa selamat 10 tahun ini, pihaknya telah mengetahui apa saja yang menjadi keluhan rakyat selama ini.

Sebelumnya secara diam-diam, Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah bertemu dengan Ketua Tim Pemenangan sekaligus juga dengan Wakil Ketua Dewan Pembina dari Partai Gerindra, Sandiaga Uno pada Jumat malam (18/05). Keduanya bertemu guna membicarakan kerjasam dari kedua partai dan juga kedua nya berbicara tentang peluang koalisi di Pemilu 2019 yang akan datang.

Padahal sebelumnya Demokrat juga gencar melakukan lobi dan komunikasi politik bersama Jokowi. Yang puncak nya terjadi saat Jokowi diundang di acara Rapimnas Partai Demokrat di Sentul, Bogor, beberapa waktu yang lalu. Demokrat : Publik Harap SBY dan Prabowo Bersatu.

Sumber : kumparan.com

News Feed