by

Malaysia Raih Tempat Wisata Ramah Muslim Sedunia

Titiknews.com – Perjalan Muslim atau perjalan serba halal kini sedang berkembang di industir perwisataan dunia. Hal ini juga terpengaruh akan semakin bertambahnya populis Musli di dunia. Malaysia raih tempat wisata ramah Muslim sedunia.

Menurut hasil dari Global Muslim Travel Index (GMTI) 2018, pendapatan dari wisatawan Muslim semakin tahun semakin meningkat. Bahkan keuntungan dari wisatawan Muslim bisa mendapatkan keuntungan sebesar USD 300 milliar sampai 2026.

Baca Juga : Daftar Pantai di Indonesia Yang Paling Populer 2018

Oleh karena itu kini segala fasilitas halal sangantlah di butuhkan guna berkontribusi dalam hal pertumbuhan pasar.

Untuk perjalanan dengan fasilitas serba halal mungkin lebih muda didapat ketika kita berkunjung ke negara-negara yang termasuk dengan Organisasi Kerja Sama Islam (OKI). Meskipun itu negara-negara lain yang tidak termasuk dalam komunitas OKI tersebut juga tetap mempromosikan wisata perjalanan Muslim.

Malaysia Raih Tempat Wisata Ramah Muslim Sedunia

Pada tahun 2018 ini penghargaan tujuan wisata ramah Muslim sedunia jatuh pada negara Malaysia. Untuk posisi ini sudah berhasil di duduki oleh negara Malaysia sebanyak 8 kali berturut-turut.

“Malaysia sebagai negara dengan mayoritas penduduknya Muslim, jadi hal ini sudah tidak mengejutkan. Mengingat negara Malaysia sendiri sudah mengatur fasilitas untuk Muslim sedemikian rupa,” menurut laporan dari GMTI yang dilansir dari Asian Correspondent.

Dalam laporan yang dikeluarkan oleh GMTI, GMTI mengungkapkan bahwa mereka menilai dari penilaian dan penobatan ini salah satu nya terletak pada banyak nya tersedia makanan-makanan halal, tempat ibadah, kamar kecil yang ramah penggunanya, layanan Ramdhan, fasilitas rekreasi yang tertutup dan tidak tersedianya kegiatan dari non-halal.

Selain dinobatkan sebagai wisata ramah Muslim sedunia, negara Malaysia juga dinilai telah menjadi negara dengan tujuan wisata kelas menengah yang telah menyediakan banyak kegiatan yang sempurna bagi wisatawan Muslin di seluruh dunia.

Namun selain negara Malaysia. negara dengan penduduk muslim terbanyak di dunia ialah Indonesia. Indonesia juga menjadi salah satu negara tujuan wisata yang ramah Muslim, disusul dengan negara Thailand, Taiwan dan juga Hong Kong.

Sumber : merdeka.com

News Feed