by

Rp 220 M Untuk Kompensasi Bau di Bantar Gebang

Titiknews.com – Pemprov DKI Jakarta telah mengalokasikan anggaran dari kompensasi bau untuk warga yang tinggal di sekitar Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) di Bantar Gebang. Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno mengaku sudah menyiapkan uang tersebut dan sudah siap untuk di transfer ke Pemkot Bekasi. Rp 220 M Untuk Kompensasi Bau di Bantar Gebang.

“Kemarin kami baru membahas ini, untuk warga Bantar Gebang sudah kita sampai kan bahwa nanti kita akan membayar uang (Kompensasi Bau),” ujar Sandi di Kemenko PMK, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis.

Baca juga Partai Gerindra, PD, PKS, dan PAN Siap Lawan Jokowi

Terhitung sebanyak 18.000 Kepala Keluarga (KK) yang tinggal di sekitaran TPST di Bantar Gebang dan belum mendapatkan uang kompensasi bau. Untuk uang kompensasi bau ini akan di bagikan kepada setiap KK per tiga bulan dengan kompensasi sebesar Rp 600.000,-.

Rp 220 M Untuk Kompensasi Bau di Bantar Gebang

Untuk total uang yang dikeluarkan untuk kompensasi bau ini mencapai ratusan miliar.

“Jumlah seluruh nya itu sekitar Rp 220,9 miliar. Yang pada intinya Rp 600.000 di kalikan dengan 18.000 KK,” kata Sandi.

Sandi juga menjelaskan bahwa saat ini Pemprov DKI Jakarta sedang membuat laporan dari pemberian uang kompensasi yang telah di berikan sebelumnya. Setelah laporan yang kemarin selesai, baru nanti uang kompensasi periode Januari-April 2018, baru bisa dibagikan.

“Paling lambat minggu ini akan selesai proses penyiapan laporan penggunakan dari dana yang sebelum nya, sehingga kita bisa memberikan dana selanjutnya. Insyaallah minggu ini selesai.” sebut Sandi.

Sebelum nya Sandi telah meminta untuk Pemkot Bekasi agar menutupi terlebih dahulu dana dari kompensasi bau yang belum dibayar kan. Kita belum bisa melakukan pentransferan karena kita masih menunggu laporan dari pemberian uang kompensasi bau yang sudah dibayarkan di periode kemarin.

“Saat ini mudah-mudahan Pemkot Bekasi mau talangi dulu. Karena untuk sekali lagi hibah ke Pemkot Bekasi baru bisa kami berikan setelah laporan dari pertanggung jawaban telah diberikan,” tutup Sandi di Balai Kota.

Sumber : detik.com

News Feed