by

Fadli Zon : Ketimbang Tambah THR PNS, Mending Beri Tunjangan Honorer

Titiknews.com – Wakil Ketua DPR, Fadli Zon mengomentari Peraturan Pemerintah (PP) tentang Tunjungan Hari Raya untuk PNS yang telah diteken oleh Presiden Joko Widodo. Menurutnya keputusan tersebut sangatlah berlebihan. Fadli Zon : Ketimbang tambah THR PNS, Mending Beri Tunjangan Honorer.

“Saat ini kan honorer sudah cukup banyak. Jadi kalau bisa itu di selesaikan persoalan nya,” ujar Fadli, di Kompleks DPR, Senayan, Jakarta Pusat.

Fadli juga mengatakan bahwa para pegawai pemerintah yang masih honorer telah lama mengabdi pada negara ini,. Maka seharusnya pemerintah lebih memperhatikan tunjangan dan hak-hak mereka. Kalau bisa juga mereka itu diankat menjadi PNS dengan cara bertahap.

Baca Juga Fadli Zon : Jangan Jadikan KSP Sarang Bagi Timses

“Atau tidak yang diberikan THR itu para pegawai honorer, kan semua datanya ada,” sebut Fadli.

Fadli pun kembali mengkritik keputusan Jokowi, ia menduga keputusan tersebut bermotif kan politik. Karena peraturan yang dibuat tersebut baru diteken menjelang tahun politik. Jadi kenaikan ini saya kira mungkin saja ada maksud lain karena ini adalah tahun politik.

Hari ini Hokowi telah meneken Peraturan Pemerintah (PP) tentang THR dan gaji ke-13 untuk PNS, TNI, POLRI dan juga pensiunan.

“Pada hari ini saya telah meneken PP yang menetapkan pemberian THR dan gaji ke-13 bagi PNS, TNI, POLRI dan pensiunan,” kata Jokowi dalam konferensi pers di Instana Negara, Jakarta (23/05/2018).

“Dan disini ada yang istimewa, berbeda dengan tahun sebelum nya. THR tahun ini juga diberikan kepada pensiunan,” lanjut Jokowi.

Jokowi berharap adanya penambahan THR ini bisa bermanfaat bagi penerimanya dan juga dapat menambah semangat dalam berkerja.

“Kita semua juga berharap akan adanya peningkatan kinerja ASN (aparatur sipil negara) dan juga adanya peningkatan dari pelayanan publik,” tutup Jokowi.

Disisi lain Menteri Keuangan Sri Mulyani menjelaskan untuk THR tahun ini tidak hanya gaji pojok saja, namun THR juga ditambah dengan tunjungan keluarga dan tambah dengan tunjangan kerja. Fadli Zon : Ketimbang tambah THR PNS, Mending Beri Tunjangan Honorer.

“Dengan begitu, PNS akan mendapatkan THR yang sama dengan take home pay. Sementara untuk gaji ke-13 itu satu kali gaji pokok.

Sumber : tirto.id

News Feed